durian, aren, pasir merica dan sate rembige

24 Aug

Bener-bener postingan super telat, hehe. Kata orang better late than never (alasan)🙂.

Sebenarnya ini kegiatan sewaktu awal tahun lalu, selagi sosialisasi sistem yang telah dikembangkan ke beberapa wilayah yang dijadikan pilot. Piloting site ada 4 wilayah, penentuannya juga bukan dari kami, jadi kami hanya menjalankan kewajiban di 4 tempat tersebut. Kebetulan dapat kebagian wilayah NTB, dan akhirnya kesini (lagi) untuk yang bekerja sambil bermain (loh). Terlepas dari memakmai bekerja sambil bermain itu apa, silahkan intepretasikan sendiri. Yang penting buat saya kewajiban selagi tugas ter-deliver tidak kurang satu apapun, sisanya terserah anda. Kalau saya kita manfaatkan dengan baik dengan cara bermain🙂 (opo to)

Bukan promosi loh ya🙂, kl ke mataram biasanya nginep disini.

langsung dibelah

udah lama kagak minum air gula aren (seger)

saltum di Pantai Kuta, Lombok

pasirnya bisa buat pijat refleksi🙂

Nyolong spot buat moto, biar dibilang nginep disini wkwkwk.

Kalau ayam taliwang udah sering kan, ini namana Sate Rembige

Ada yang sempet lucu waktu pas mo ke Sate Rembige. Kebetulan waktu itu jalan pas abis magrib, saya agak-agak lupa arahnya, jadilah kami naik taksi, pak ke rembige. Pas udah di tkp si bapaknya bilang ini udah di rembige. Tapi saya tanya ke tukang sate yang disini dia gak tau, biasanya driver2 kan pada tau, akhirnya saya telp ke temen saya yang orang asli sini dan minta bicara dengan Pak Supir, lantas temen saya bicara dengan bahasa sasaknya. Si Bapak Supir sambil menengok ke arah saya, dia bilang “Maaf mas, saya gak bisa bahasa Sasak , saya orang Bima”, jiaah jangan bilang ke saya atuh. Setelah tanya-tanya sama tukang buah dan lihat-lihat lagi, akhirnya barulah saya lihat warung satenya agak ketutupan. Sedikit menginfokan mengenai sate ini adalah, sebelum dibakar dagingnya di rendam dengan santan jadi saat kita gigit itu aroma dan rasa santannya kental sekali. Disajikan kering saus bumbu seperti Sate di Jawa pada umumnya. Jika dibolehkan, saya juga mau mengutip ala chef di tv, “This is it, sate rembige ala chef harr51”. wkwkwk

Leave a Reply

