Mie Gomak

19 May

Mie Gomak, ini adalah sarapan terakhir saya dan teman-teman selagi berada di Sidikalang, Dairi, Sumatera Utara. Jika dilihat bentuk mie ini besar-besar menyerupai spaghetti dari Italia. Serupa tapi tak sama, meski bentuk mie-nya besar seperti Spaghetti, Mie Gomak hampir mirip dengan mie goreng yang sering kita jumpai yaitu digoreng dan dicampur kecap manis dan sayuran. Kemudian telor ceplok, sambal dan risol kering disajikan bersamaan agar lebih nikmat disantap.

Rasa mie ini kurang lebih sama seperti mie goreng biasa, hanya saja telor ceplok yang dipisah dan risol memberi rasa lain pada mie ini. Selain itu rasa sambal yang luar biasa pedasnya menambah maknyos, dan hati-hati menambahkan sambalnya. Karna sedikit saja pedasnya sudah sampai kepuncak kepala. Kalau main-main ke Dairi, jangan lupa cicip Mie Gomak.

81 Responses to “Mie Gomak”

  1. itikkecil May 19, 2008 at 5:27 am #

    hmmm enak……

  2. harriansyah May 19, 2008 at 6:39 am #

    kl ngeliat porsinya dikit, tp pas udah abis mienya bener2 ngembang didalem.. kuenyangg😀

  3. alex® May 19, 2008 at 10:45 am #

    Bentuknya itu kaya mie aceh😕

    Tapi gemukan yang ini deh mienya.

    *tersadar*

    Bujubuneng! Sekalinya posting bikin orang lapar ini orang:mrgreen:

    *demo dengan tuntutan minta dikirim itu mie*😆

  4. cempluk May 20, 2008 at 2:02 am #

    mau mie gomak nya dunk…tapi kejauhan kalo harus ke sumut dulu..😦

  5. wennyaulia May 21, 2008 at 8:23 am #

    dasar..makan mulu
    *sotoy mode on😆

  6. amizzu May 22, 2008 at 11:50 am #

    OMG..It’s makes me hungry…!!!
    mana bika ambonnya?? ah..lu masih utang sama gw.. traktir…!!!

  7. harriansyah May 23, 2008 at 12:37 pm #

    @alex
    bener lex mirip mie aceh..ntar kl sempet makan di pasar minggu aye post disini dah mie acehnya😀.. haha jadi laper ye

    @cempluk
    hayo cari-cari😀

    @wennyaulia
    iya niy, kan masa pertumbuhan

    @amizzu
    lu si pake pulang ke karawaci.. ntar gw beli di pasar senen dah😀

  8. diorockout May 23, 2008 at 2:39 pm #

    Laper

  9. harriansyah May 23, 2008 at 5:16 pm #

    @diorockout
    monggo dimakan mienya😀

  10. faridyuniar May 24, 2008 at 2:49 pm #

    wih…jadi pengen…di jogja ada yang jualan ga yah? :p

  11. harriansyah May 24, 2008 at 3:27 pm #

    @faridyuniar
    hahaha, slamat hunting bro😀

  12. langitjiwa May 25, 2008 at 4:07 am #

    nyam..nyam..enak kyknya tuh!hehe..
    salam kenal dariku langitjiwa

  13. Johan May 25, 2008 at 5:53 am #

    Jadi ngiler nih….
    Koq resepnya ndak sekalian diposting?

  14. tikabanget™ May 25, 2008 at 12:32 pm #

    😐
    **inget inget kapan terakhir makan..**

  15. AGLC May 26, 2008 at 1:33 am #

    Club Pemilik Motor Honda variant Grand, Legenda, dan Legenda2

  16. Chic May 26, 2008 at 2:26 am #

    hmmmm kayaknya enak.. jadi lapar..😀

  17. JoEy D`JuVe May 26, 2008 at 3:21 am #

    Waaaahhhh iklan terselubung !!! (red: Aj#nom*to)

  18. hanggadamai May 27, 2008 at 3:49 am #

    wah keknya enak bener nih…😛

  19. bayu May 27, 2008 at 5:13 am #

    BEEUUUGGHHH!!!
    minum es durian,…
    beugghhh!!

  20. nengbiker May 27, 2008 at 7:40 am #

    glegh….

  21. harriansyah May 27, 2008 at 8:08 am #

    @langitjiwa
    laper bro ?

    @Johan
    waduh, ga sempet nanya2 tu😀

    @tikabanget™
    abis puasa panjang kynye nie:mrgreen:

    @AGLC
    ya ya ya

    @Chic
    silahkan dinikmati😀

    @JoEy D`JuVe
    yoi bro

    @hanggadamai
    yoi bung

    @bayu
    waduh usul bagus tu

    @nengbiker
    knape neng ?

  22. ninoy May 27, 2008 at 9:31 am #

    mau donk… jadiin ole2 ya😀

  23. galih May 27, 2008 at 12:30 pm #

    kliatannya enak, tapi berminyak banget:D

  24. Okta Sihotang May 27, 2008 at 12:39 pm #

    mie gomak ??
    mau dong…..
    *muka melas mode on*

  25. rahmawati May 28, 2008 at 5:28 am #

    masyaAllah..
    kenikmatan dunia..
    ajib.. ajib.

    Satu2nya wisata kuliner yang saya ingat di sumatra utara adalah kerang rebus di pantai sibolga..
    Kerangnya besar..
    seingat saya, saya nambah lebih dari 5 mangkok!😀

  26. rahmawati May 28, 2008 at 5:31 am #

    mantap!

  27. Elys Welt May 29, 2008 at 6:32 am #

    fotonya merangsang oiii …. merangsang nafsu makan !😀

  28. siHarri May 29, 2008 at 7:26 am #

    @ninoy
    hehe di bawa ke jkt ukurannya 3 x lebih besar.. mie gitu loh

    @galih
    bangettt

    @Okta Sihontang
    beliii !😀

    @rahmawati
    yoi

    @Elys Welt
    bangetttt

  29. natazya May 29, 2008 at 10:06 am #

    pengen pengen pengeeeeeeeeeeennnnnnnnnn

  30. winsolu May 29, 2008 at 4:10 pm #

    enyak..enyak

  31. almascatie May 30, 2008 at 2:14 am #

    laperrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
    laperrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
    laperrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
    laperrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr😦

  32. edratna May 31, 2008 at 1:58 am #

    Ada nggak di Jakarta?

  33. ridu May 31, 2008 at 2:03 pm #

    sumpah.. baca ini jadi inget laperr banget.. huhu..

  34. goldfriend May 31, 2008 at 6:06 pm #

    Hehehehe… mie gomak. Kalau saya ke Siantar atau Medan biasanya langsung disuguhi masakan khas ini.

    Btw, tahu arti GOMAK nggak mas ?😉 Ah, tanya sama yang orang batak saja apa arti gomak.😆

    *secara saya juga orang batak*🙂

  35. Edi Psw June 1, 2008 at 6:25 am #

    Wah, nggak pernah makan mie jenis ini.

    • Nur November 27, 2015 at 8:32 am #

      nyesel kalo gk nyoba
      enaknya bener banget banget banget deh hmzzz
      serasa pengen muakan layar LCD komputer ku nih liat gambarnya

  36. harriansyah June 2, 2008 at 4:33 am #

    @natazya
    hahaha, ampe sgitunya :))

    @winsolu
    yoi yoi yoi

    @almascatie
    lg puasa yak bro

    @edratna
    saya blm nyari2 si bu, kl ketemu kabar2in yak😀

    @ridu
    wakaka, pade laper

    @goldfriend
    ooh, artinya apa bang ?

    @Edi Psw
    sama, saya jg baru sekali

  37. dEEt June 2, 2008 at 5:54 am #

    weksss…
    ke Medan (Sumut) toh mas??!?😯
    aiiihhh..

    btw, FYI: dt aja blom prnh mkn mie gomak..:mrgreen:
    kyk-a enak yah..
    apalagi pas jam waktu makan siang gini..
    *jd laperrrrrrrrrr……*😦

  38. goldfriend June 2, 2008 at 5:47 pm #

    di-gomak dalam bahasa Batak itu artinya diraih/diraup/diambil/dicengkeram dengan menggunakan tangan.😆

    Tapi bisa juga diartikan diremas, dijambak [untuk rambut] atau arti lain (tergantung konteks kalimat), dengan menggunakan tangan.

    Kurang lebih begitu artinya. Jadi sebenarnya nggak jauh beda dengan proses pembuatan mie lainnya.

  39. juliach June 3, 2008 at 1:46 pm #

    Aku pakai spaghetti jika lagi kehabisan mie. Enak juga utk mie ayam/bakmie.

  40. coretanpinggir June 3, 2008 at 2:12 pm #

    Wueh… slurp… air ludah ku samapi netes2… neh… he…he…he… terpaksa diganjal pakai mie instant dulu aja…

    Salam kenal dari pinggiran

  41. winsolu June 6, 2008 at 4:33 pm #

    senangnya bisa komentar…:D

  42. petak June 9, 2008 at 3:51 am #

    Saya belum ada anggaran nih buat jalan jalan ke dairy, tapi ga papa biar saya panggil om Bondan Winarno buat nyicipin mie Gomak😀

  43. Ade June 10, 2008 at 4:38 am #

    jalan2 terus euyy
    pantesan jarang ol
    *susah kalo mo nanya2*

  44. harriansyah June 10, 2008 at 5:30 am #

    @dEEt
    km msh di medan kan, banyak koq yg jual ;D

    @goldfriend
    ky mie remas2 kl ya bang.. thx bang

    @juliach
    waduh blm pernah tuh, jadi spagethi kari ayam dunk😀

    @coretanpinggir
    waduh mie instant..mauuuu😀

    @winsolu
    sama2

    @petak
    di miskol dl pak bondannya :mrghreen:

    @Ade
    ada koq bro
    *.kedip2 yg domen baru.*

  45. Ria June 10, 2008 at 9:50 am #

    mmmm…enak deh…mau dunk😛
    salam kenal ya har😀

  46. harriansyah June 10, 2008 at 11:49 am #

    @Ria
    mampir medan lah, deket dari duri kan😀
    salam kenal jg

  47. emyou June 14, 2008 at 7:36 am #

    lapeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrr………..

  48. hilda June 17, 2008 at 7:55 am #

    rasanya kek gimana sih mie gomak itu??

  49. harriansyah June 17, 2008 at 11:38 am #

    @hilda
    ya kaya mie gitu deh😀

  50. dian June 18, 2008 at 7:37 am #

    nampoll bgt tuh kayaknya..
    *sluuuuurp

  51. harfianto June 20, 2008 at 5:29 pm #

    nyam..nyam..nyam… bikin lapar..kayaknya enak kali..

  52. boyhidayat June 25, 2008 at 2:03 am #

    CARA PRINT SCREEN nya gue kagak ngarti,..wahahaha,..bcanda deng..
    thanks mampir ke blog gue dan ngasih comment

  53. sez June 26, 2008 at 12:23 pm #

    oleh-oleeeeeeeeeeeeeeeeehhhhhhhhhhhhhhhhhhhh….

    kirim ke bandung!! kirim ke bandung!!!

  54. alex® June 26, 2008 at 2:29 pm #

    Masih tentang Mie Gomak ini…😕

    Mana kuliner lainnya?!!!

    *demo*
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .

    *dipentung*

  55. sigit July 1, 2008 at 2:52 am #

    enak tuh, halal gak ya, jadi inget masakan ibunda tercinta. hiks.

  56. tikabanget July 2, 2008 at 11:41 am #

    pesen satuu..!!
    ndak pake lamaaa..!!

  57. bella July 3, 2008 at 5:09 am #

    Wiiiiihhhhh…. kayaknya enak tuh. Wah pas bgt nih, suka pedes. Kalo mau makan yang pedes bgt mendingan enaknya ke situ aja deh.

  58. sapimoto July 3, 2008 at 10:23 am #

    Walaupun bukan mie gomak, jadi inget mie bikinan ibu…
    Kapan bisa pulang, untuk mencicipinya…🙂

  59. almascatie July 3, 2008 at 5:18 pm #

    *laper*

  60. harriansyah July 4, 2008 at 1:35 pm #

    @dian
    abis ditampol ?😀

    @harfianto
    lagi puasa:mrgreen:

    @boyhidayat
    anytime junior, hahaha

    @sez
    dikirim kesana ntar bengkak mienya, glek

    @alex®
    pentungin alex

    @sigit
    sama😀

    @tikabanget
    DPnya dulu tik

    @bella
    hihihi, si mbaknya eyang dah ngeblog nie

    @sapimoto
    jadi inget ibu jg

    @almascatie
    msh puasa ya bro😀

    *.di pentung almas

  61. Koko July 5, 2008 at 3:55 am #

    gambarnya mantap…bikin laperr..

  62. harriansyah July 7, 2008 at 4:04 am #

    @Koko
    ada lagi yg laperrrr😀

  63. warmorning July 9, 2008 at 2:29 am #

    asli bikin air liur auk menetes-netes… ngiler.. pengen … jadi laper bener.. hhuhuhu

  64. harriansyah July 10, 2008 at 12:09 pm #

    @warmorning
    ksh lap buat lap iler😀

  65. boyhidayat July 12, 2008 at 7:25 am #

    enak kayakna nih

  66. harriansyah July 12, 2008 at 1:26 pm #

    @boyhidayat
    jgn2 lg ngunyah monitor neh😀

  67. Pakde August 10, 2008 at 4:05 pm #

    Mas pesen 2 ya…tanpa sambel…inget jangan di bumbui sambel, saya ndak suka. Nggak pake lelet ya….

  68. harriansyah August 11, 2008 at 8:32 pm #

    @Pakde
    uda dapet kirimannya pak ?td saya attach di email, hihihi

  69. Resi Bismo August 13, 2008 at 8:20 pm #

    wah postingnya ttg makanan lagi, jadi tambah homesick nich… makasih udah mampir…

  70. harriansyah August 14, 2008 at 5:13 pm #

    @Resi Bismo
    sama2 bang. home sick ya😀

  71. nadia febina August 20, 2008 at 7:59 pm #

    hmmm nyam nyamm.. ngiler ngiler… hiks!
    lhoh kok terakhirnya malah melo, hehehehe… abis jadi kangen makanan indonesia!

    kunjungan balik yah, yuk ling2-an.. your blog’s cool!

    Cheers,
    nadia.

  72. harriansyah August 28, 2008 at 1:47 pm #

    @nadia febina
    wah mba, thx kunjungan baliknya ya.. ak link jg ya mba

  73. dhodotes September 6, 2008 at 11:17 pm #

    yummy… pesen atu’ dunk.. thanks anyway dah mampir, om.

  74. sandi September 13, 2008 at 3:41 pm #

    Awww… foto kienya mengundang selera. Sllrrrppp… dah nampak banget lezatnyah

  75. harriansyah September 20, 2008 at 1:49 pm #

    @dhodotes
    bentar, tak bungkusin sek yo

    @sandi
    banget bro

  76. Sir Haloho November 23, 2008 at 1:47 am #

    horas semuanya!!!!!!!!!
    sebenarnya mie gomak itu aslinya dari pulau samosir, bukan dari dairi, jadi kalau mau yang lebih original harus makan mie gomak di pul;au samosir

  77. vivi December 15, 2008 at 10:45 am #

    itu pasti mie cupex…….ya khan?pedasssss

  78. imelda silaban April 8, 2010 at 5:19 am #

    hu…hu… jadi pengen balek ke sumut liat mie gomak tuhhh
    tapi jejauhan,, napa mie gomak nya kek gitu yahh
    padahal yang asli si borong2 gak kek gitu dehhhh
    yang mantap tuh ada andaliman nya…..

  79. elon February 1, 2016 at 4:00 am #

    wwwwwwww

Trackbacks/Pingbacks

  1. Download File Torrent Tanpa Aplikasi Torrent « Bluenatics Distortion - July 4, 2008

    […] July 4, 2008 Hi Torrent Lovers, postingan kali ini dijamin tidak akan membuat anda kelaparan😀. Bagi dunlut’ers, pastinya file torrent bukan sesuatu yg asing. Ada banyak cara untuk […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: