Mie Gomak

19 May

Mie Gomak, ini adalah sarapan terakhir saya dan teman-teman selagi berada di Sidikalang, Dairi, Sumatera Utara. Jika dilihat bentuk mie ini besar-besar menyerupai spaghetti dari Italia. Serupa tapi tak sama, meski bentuk mie-nya besar seperti Spaghetti, Mie Gomak hampir mirip dengan mie goreng yang sering kita jumpai yaitu digoreng dan dicampur kecap manis dan sayuran. Kemudian telor ceplok, sambal dan risol kering disajikan bersamaan agar lebih nikmat disantap.

Rasa mie ini kurang lebih sama seperti mie goreng biasa, hanya saja telor ceplok yang dipisah dan risol memberi rasa lain pada mie ini. Selain itu rasa sambal yang luar biasa pedasnya menambah maknyos, dan hati-hati menambahkan sambalnya. Karna sedikit saja pedasnya sudah sampai kepuncak kepala. Kalau main-main ke Dairi, jangan lupa cicip Mie Gomak.

81 Responses to “Mie Gomak”

  1. itikkecil at 5:27 am #

    hmmm enak……

  2. harriansyah at 6:39 am #

    kl ngeliat porsinya dikit, tp pas udah abis mienya bener2 ngembang didalem.. kuenyangg 😀

  3. alex® at 10:45 am #

    Bentuknya itu kaya mie aceh 😕

    Tapi gemukan yang ini deh mienya.

    *tersadar*

    Bujubuneng! Sekalinya posting bikin orang lapar ini orang :mrgreen:

    *demo dengan tuntutan minta dikirim itu mie* 😆

  4. cempluk at 2:02 am #

    mau mie gomak nya dunk…tapi kejauhan kalo harus ke sumut dulu.. 😦

  5. wennyaulia at 8:23 am #

    dasar..makan mulu
    *sotoy mode on 😆

  6. amizzu at 11:50 am #

    OMG..It’s makes me hungry…!!!
    mana bika ambonnya?? ah..lu masih utang sama gw.. traktir…!!!

  7. harriansyah at 12:37 pm #

    @alex
    bener lex mirip mie aceh..ntar kl sempet makan di pasar minggu aye post disini dah mie acehnya :D.. haha jadi laper ye

    @cempluk
    hayo cari-cari 😀

    @wennyaulia
    iya niy, kan masa pertumbuhan

    @amizzu
    lu si pake pulang ke karawaci.. ntar gw beli di pasar senen dah 😀

  8. diorockout at 2:39 pm #

    Laper

  9. harriansyah at 5:16 pm #

    @diorockout
    monggo dimakan mienya 😀

  10. faridyuniar at 2:49 pm #

    wih…jadi pengen…di jogja ada yang jualan ga yah? :p

  11. harriansyah at 3:27 pm #

    @faridyuniar
    hahaha, slamat hunting bro 😀

  12. langitjiwa at 4:07 am #

    nyam..nyam..enak kyknya tuh!hehe..
    salam kenal dariku langitjiwa

  13. Johan at 5:53 am #

    Jadi ngiler nih….
    Koq resepnya ndak sekalian diposting?

  14. tikabanget™ at 12:32 pm #

    😐
    **inget inget kapan terakhir makan..**

  15. AGLC at 1:33 am #

    Club Pemilik Motor Honda variant Grand, Legenda, dan Legenda2

  16. Chic at 2:26 am #

    hmmmm kayaknya enak.. jadi lapar.. 😀

  17. JoEy D`JuVe at 3:21 am #

    Waaaahhhh iklan terselubung !!! (red: Aj#nom*to)

  18. hanggadamai at 3:49 am #

    wah keknya enak bener nih… 😛

  19. bayu at 5:13 am #

    BEEUUUGGHHH!!!
    minum es durian,…
    beugghhh!!

  20. nengbiker at 7:40 am #

    glegh….

  21. harriansyah at 8:08 am #

    @langitjiwa
    laper bro ?

    @Johan
    waduh, ga sempet nanya2 tu 😀

    @tikabanget™
    abis puasa panjang kynye nie :mrgreen:

    @AGLC
    ya ya ya

    @Chic
    silahkan dinikmati 😀

    @JoEy D`JuVe
    yoi bro

    @hanggadamai
    yoi bung

    @bayu
    waduh usul bagus tu

    @nengbiker
    knape neng ?

  22. ninoy at 9:31 am #

    mau donk… jadiin ole2 ya 😀

  23. galih at 12:30 pm #

    kliatannya enak, tapi berminyak banget:D

  24. Okta Sihotang at 12:39 pm #

    mie gomak ??
    mau dong…..
    *muka melas mode on*

  25. rahmawati at 5:28 am #

    masyaAllah..
    kenikmatan dunia..
    ajib.. ajib.

    Satu2nya wisata kuliner yang saya ingat di sumatra utara adalah kerang rebus di pantai sibolga..
    Kerangnya besar..
    seingat saya, saya nambah lebih dari 5 mangkok! 😀

  26. rahmawati at 5:31 am #

    mantap!

  27. Elys Welt at 6:32 am #

    fotonya merangsang oiii …. merangsang nafsu makan ! 😀

  28. siHarri at 7:26 am #

    @ninoy
    hehe di bawa ke jkt ukurannya 3 x lebih besar.. mie gitu loh

    @galih
    bangettt

    @Okta Sihontang
    beliii ! 😀

    @rahmawati
    yoi

    @Elys Welt
    bangetttt

  29. natazya at 10:06 am #

    pengen pengen pengeeeeeeeeeeennnnnnnnnn

  30. winsolu at 4:10 pm #

    enyak..enyak

  31. almascatie at 2:14 am #

    laperrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
    laperrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
    laperrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
    laperrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
    😦

  32. edratna at 1:58 am #

    Ada nggak di Jakarta?

  33. ridu at 2:03 pm #

    sumpah.. baca ini jadi inget laperr banget.. huhu..

  34. goldfriend at 6:06 pm #

    Hehehehe… mie gomak. Kalau saya ke Siantar atau Medan biasanya langsung disuguhi masakan khas ini.

    Btw, tahu arti GOMAK nggak mas ? 😉 Ah, tanya sama yang orang batak saja apa arti gomak. 😆

    *secara saya juga orang batak* 🙂

  35. Edi Psw at 6:25 am #

    Wah, nggak pernah makan mie jenis ini.

    • Nur at 8:32 am #

      nyesel kalo gk nyoba
      enaknya bener banget banget banget deh hmzzz
      serasa pengen muakan layar LCD komputer ku nih liat gambarnya

  36. harriansyah at 4:33 am #

    @natazya
    hahaha, ampe sgitunya :))

    @winsolu
    yoi yoi yoi

    @almascatie
    lg puasa yak bro

    @edratna
    saya blm nyari2 si bu, kl ketemu kabar2in yak 😀

    @ridu
    wakaka, pade laper

    @goldfriend
    ooh, artinya apa bang ?

    @Edi Psw
    sama, saya jg baru sekali

  37. dEEt at 5:54 am #

    weksss…
    ke Medan (Sumut) toh mas??!? 😯
    aiiihhh..

    btw, FYI: dt aja blom prnh mkn mie gomak.. :mrgreen:
    kyk-a enak yah..
    apalagi pas jam waktu makan siang gini..
    *jd laperrrrrrrrrr……* 😦

  38. goldfriend at 5:47 pm #

    di-gomak dalam bahasa Batak itu artinya diraih/diraup/diambil/dicengkeram dengan menggunakan tangan. 😆

    Tapi bisa juga diartikan diremas, dijambak [untuk rambut] atau arti lain (tergantung konteks kalimat), dengan menggunakan tangan.

    Kurang lebih begitu artinya. Jadi sebenarnya nggak jauh beda dengan proses pembuatan mie lainnya.

  39. juliach at 1:46 pm #

    Aku pakai spaghetti jika lagi kehabisan mie. Enak juga utk mie ayam/bakmie.

  40. coretanpinggir at 2:12 pm #

    Wueh… slurp… air ludah ku samapi netes2… neh… he…he…he… terpaksa diganjal pakai mie instant dulu aja…

    Salam kenal dari pinggiran

  41. winsolu at 4:33 pm #

    senangnya bisa komentar…:D

  42. petak at 3:51 am #

    Saya belum ada anggaran nih buat jalan jalan ke dairy, tapi ga papa biar saya panggil om Bondan Winarno buat nyicipin mie Gomak 😀

  43. Ade at 4:38 am #

    jalan2 terus euyy
    pantesan jarang ol
    *susah kalo mo nanya2*

  44. harriansyah at 5:30 am #

    @dEEt
    km msh di medan kan, banyak koq yg jual ;D

    @goldfriend
    ky mie remas2 kl ya bang.. thx bang

    @juliach
    waduh blm pernah tuh, jadi spagethi kari ayam dunk 😀

    @coretanpinggir
    waduh mie instant..mauuuu 😀

    @winsolu
    sama2

    @petak
    di miskol dl pak bondannya :mrghreen:

    @Ade
    ada koq bro
    *.kedip2 yg domen baru.*

  45. Ria at 9:50 am #

    mmmm…enak deh…mau dunk 😛
    salam kenal ya har 😀

  46. harriansyah at 11:49 am #

    @Ria
    mampir medan lah, deket dari duri kan 😀
    salam kenal jg

  47. emyou at 7:36 am #

    lapeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrr………..

  48. hilda at 7:55 am #

    rasanya kek gimana sih mie gomak itu??

  49. harriansyah at 11:38 am #

    @hilda
    ya kaya mie gitu deh 😀

  50. dian at 7:37 am #

    nampoll bgt tuh kayaknya..
    *sluuuuurp

  51. harfianto at 5:29 pm #

    nyam..nyam..nyam… bikin lapar..kayaknya enak kali..

  52. boyhidayat at 2:03 am #

    CARA PRINT SCREEN nya gue kagak ngarti,..wahahaha,..bcanda deng..
    thanks mampir ke blog gue dan ngasih comment

  53. sez at 12:23 pm #

    oleh-oleeeeeeeeeeeeeeeeehhhhhhhhhhhhhhhhhhhh….

    kirim ke bandung!! kirim ke bandung!!!

  54. alex® at 2:29 pm #

    Masih tentang Mie Gomak ini… 😕

    Mana kuliner lainnya?!!!

    *demo*
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .

    *dipentung*

  55. sigit at 2:52 am #

    enak tuh, halal gak ya, jadi inget masakan ibunda tercinta. hiks.

  56. tikabanget at 11:41 am #

    pesen satuu..!!
    ndak pake lamaaa..!!

  57. bella at 5:09 am #

    Wiiiiihhhhh…. kayaknya enak tuh. Wah pas bgt nih, suka pedes. Kalo mau makan yang pedes bgt mendingan enaknya ke situ aja deh.

  58. sapimoto at 10:23 am #

    Walaupun bukan mie gomak, jadi inget mie bikinan ibu…
    Kapan bisa pulang, untuk mencicipinya… 🙂

  59. almascatie at 5:18 pm #

    *laper*

  60. harriansyah at 1:35 pm #

    @dian
    abis ditampol ? 😀

    @harfianto
    lagi puasa :mrgreen:

    @boyhidayat
    anytime junior, hahaha

    @sez
    dikirim kesana ntar bengkak mienya, glek

    @alex®
    pentungin alex

    @sigit
    sama 😀

    @tikabanget
    DPnya dulu tik

    @bella
    hihihi, si mbaknya eyang dah ngeblog nie

    @sapimoto
    jadi inget ibu jg

    @almascatie
    msh puasa ya bro 😀

    *.di pentung almas

  61. Koko at 3:55 am #

    gambarnya mantap…bikin laperr..

  62. harriansyah at 4:04 am #

    @Koko
    ada lagi yg laperrrr 😀

  63. warmorning at 2:29 am #

    asli bikin air liur auk menetes-netes… ngiler.. pengen … jadi laper bener.. hhuhuhu

  64. harriansyah at 12:09 pm #

    @warmorning
    ksh lap buat lap iler 😀

  65. boyhidayat at 7:25 am #

    enak kayakna nih

  66. harriansyah at 1:26 pm #

    @boyhidayat
    jgn2 lg ngunyah monitor neh 😀

  67. Pakde at 4:05 pm #

    Mas pesen 2 ya…tanpa sambel…inget jangan di bumbui sambel, saya ndak suka. Nggak pake lelet ya….

  68. harriansyah at 8:32 pm #

    @Pakde
    uda dapet kirimannya pak ?td saya attach di email, hihihi

  69. Resi Bismo at 8:20 pm #

    wah postingnya ttg makanan lagi, jadi tambah homesick nich… makasih udah mampir…

  70. harriansyah at 5:13 pm #

    @Resi Bismo
    sama2 bang. home sick ya 😀

  71. nadia febina at 7:59 pm #

    hmmm nyam nyamm.. ngiler ngiler… hiks!
    lhoh kok terakhirnya malah melo, hehehehe… abis jadi kangen makanan indonesia!

    kunjungan balik yah, yuk ling2-an.. your blog’s cool!

    Cheers,
    nadia.

  72. harriansyah at 1:47 pm #

    @nadia febina
    wah mba, thx kunjungan baliknya ya.. ak link jg ya mba

  73. dhodotes at 11:17 pm #

    yummy… pesen atu’ dunk.. thanks anyway dah mampir, om.

  74. sandi at 3:41 pm #

    Awww… foto kienya mengundang selera. Sllrrrppp… dah nampak banget lezatnyah

  75. harriansyah at 1:49 pm #

    @dhodotes
    bentar, tak bungkusin sek yo

    @sandi
    banget bro

  76. Sir Haloho at 1:47 am #

    horas semuanya!!!!!!!!!
    sebenarnya mie gomak itu aslinya dari pulau samosir, bukan dari dairi, jadi kalau mau yang lebih original harus makan mie gomak di pul;au samosir

  77. vivi at 10:45 am #

    itu pasti mie cupex…….ya khan?pedasssss

  78. imelda silaban at 5:19 am #

    hu…hu… jadi pengen balek ke sumut liat mie gomak tuhhh
    tapi jejauhan,, napa mie gomak nya kek gitu yahh
    padahal yang asli si borong2 gak kek gitu dehhhh
    yang mantap tuh ada andaliman nya…..

  79. elon at 4:00 am #

    wwwwwwww

Trackbacks/Pingbacks

  1. Download File Torrent Tanpa Aplikasi Torrent « Bluenatics Distortion -

    […] July 4, 2008 Hi Torrent Lovers, postingan kali ini dijamin tidak akan membuat anda kelaparan :D. Bagi dunlut’ers, pastinya file torrent bukan sesuatu yg asing. Ada banyak cara untuk […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: