Sworn Translator di Jakarta

18 Feb

2 minggu yang lalu saya sempat kebingungan nyari tempat buat translate dokumen2 (ijazah SD-SMU) oleh penerjemah tersumpah. Kl ijazah dan transkrip kuliahan saya ga bingung nyarinya kebetulan tempat saya sekolah memang menyediakan translasi ijazah dalam Inggris, dan tadi siang baru saja ambil dari kampus Depok. Nah, karna kemarin saya sempat kebingungan mendapatkan informasi tempat untuk translasi dokumen oleh penerjemah tersumpah makanya saya mau sedikit berbagi sama teman2 disini, tapi karna kebetulan saya berdomisili di Jakarta jadi infonya ini berada di Jakarta🙂

Nah kl untuk untuk ijazah dan transkrip dari Universitas saya datang ke bagian administrasi di kampus dengan membawa foto kopi ijazah dan transkripnya. Biayanya berapa ? nah ini dia biayanya beda2. Kebetulan saya dulu sekolah di UI, dan kebetulan jg dulu sekolahnya dari Fisip dan FIB (formerly FSUI). Di Fisip saya harus membayar masing2 Rp. 25.000 untuk ijazah dan transkrip. Tapi pas nanya2 sama Mbak bagian akademik, si Mbaknya bilang kl transkrip bisa bayar bisa engga. Lantas saya pilih yg gratis🙂, jadi untuk di Fisip saya kena biaya Rp. 25.000 saja untuk ijazahnya. Kemudian saya ke di FIB, beda fakultas ternyata beda biayanya. Di FIB biaya untuk translasi ijazah dan transkrip masing2 Rp. 50.000. Koq beda ? Saya lupa kl tiap fakultas di UI itu udah otonomi, dan pastinya punya kebijakan di masing2 fakultas. Jadi kl untuk ijazah dan transkrip kamu sepertinya ga harus bingung untuk translatenya tinggal dateng ke kampus ajah🙂

Sisanya untuk dokumen2 ijazah saya dari SD-SMU. Hasil cari2, saya megang beberapa nomer telp. berikut biaya dan lamanya pengerjaan. Nah dibagian inilah yang saya mau share, dan tulisan ini bukan untuk promosi suatu tempat yah.

  • PPB FIB UI Salemba & Depok
    Jl. Salemba Raya No. 4, Telp. 3922436 / 31930335
    Biaya: Rp. 100.000/lembar, pengerjaan 1 minggu
  • Edlink
    Ini cabangnya banyak banget, coba buka ajah websitenya
    Biaya: Rp. 40.000/lembar, pengerjaan 4 hari
  • PT Unggul
    Ada di Otista, Jakarta, Telp 8503944
    Biaya: Rp. 20.000, pengerjaan 1 Hari (ini info dari milis beasiswa yah, aku ga sempet nelp.)
  • IDP Education, Jakarta
    Jl HR Rasuna Said Kav C-6 Wisma Budi Suite 501 5th Fl, Telp. 021-2523291
    Biaya: ga sempet nanya, karna hanya melayani untuk yg sekolah ke Aussie aja jadi ga jadi tanya2 banyak.

Prosedurnya sama ky di kampus, cuman bawa foto kopi yang jelas ajah. Semoga infonya bermanfaat yah🙂

*ps: Sedikit info buat di Jogja bisa ke PPB UGM, biaya per halaman 40ribu (biasa) kalo kilat 60ribu/hlm. Kl yg kota lain aku ga tau, mungkin kl ada yg mo share silahkan ajah yah :))

25 Responses to “Sworn Translator di Jakarta”

  1. Rio February 19, 2008 at 3:58 am #

    terima kasih inpohnya…
    nanti kalo mau ngambil S selanjutnya…hehehehe

  2. Ina February 22, 2008 at 1:01 pm #

    wah…kl di Makassar tau nga Har??

    *diketok Harri pake Ijazah*

    • UNGGUL January 20, 2010 at 5:07 am #

      klo dari luar daerah, pengiriman dokumen bisa via e-mail atao post/pengiriman kilat ; fax

      pembayarn : trnsfer bank

      hasil terjemah kirim via POST/Jasa Pengiriman

  3. harriansyah February 23, 2008 at 12:46 pm #

    @Rio
    sama2 bro

    @Ina
    coba kamu ke Pusat Bahasa di Unhas Na..

    *sayang Ijazahnya kl buat getok km :))

  4. itikkecil February 26, 2008 at 2:56 am #

    jadi, bakalan sekolah lagi nih?

  5. harriansyah February 27, 2008 at 12:07 pm #

    @itikkecil
    msh abu2 mba ira, tgtung yg fundingnya niy🙂 wish me luck yups

  6. Cabe Rawit February 27, 2008 at 12:35 pm #

    Jadi tau juga akhirna soal beginian, makasih… makasih…🙂

  7. cK February 28, 2008 at 9:16 am #

    jadinya mau ngelanjutin kuliah dimana nih?😀

  8. harriansyah February 29, 2008 at 3:40 am #

    @Cabe Rawit🙂 hehe,

    @cK
    Jawabannya sama ky Mba Ira Chik. Msh abu2, msh nunggu acece ygpunya duit:mrgreen:

  9. terjemahantersumpah June 7, 2008 at 9:16 am #

    Mas Har dan rekan-rekan, untuk semua info tentang terjemahan tersumpah (Sworn Translation), bisa dilihat di http://www.penerjemah-resmi.com

    Semoga bermanfaat

  10. harriansyah June 10, 2008 at 5:31 am #

    @terjemahantersumpah
    thx infonya om, sangat bermanfaat bgt ni

  11. Andro July 1, 2008 at 4:49 am #

    Thanks a lot bro….

  12. harriansyah July 4, 2008 at 1:37 pm #

    @Andro
    sama2 bro

  13. PENTERJEMAH TERSUMPAH March 5, 2009 at 9:16 am #

    Kami juga dengan senang hati bisa membantu. Tx

  14. sigadissuper March 13, 2009 at 4:39 am #

    makaasiih yaaa..
    saya sangat terbantu,,
    hehe

  15. Meyny July 25, 2009 at 5:09 am #

    thx banget.. gue lagi butuh banget info ini.. thx for the informatin…

  16. Mev August 8, 2009 at 7:38 am #

    Wah, kebetulan bgt nih, lg cari2 info ttg sworn translator, eh dapet. Tengs bgt ya teman, sangat membantu.
    Tp, klo boleh tanya, ap hasil translasinya tetap harus mendapatkan cap dari tempat dimna dokumen pertama kali dibuat?
    Sukses slalu teman.
    Terima kasih.

  17. Harri August 9, 2009 at 9:56 am #

    pengalaman kemarin, ijazah+transkrip universitas (versi Inggris)legalisir di kampus. kl ijazah+sttb sd-sma cukup legalisir si penerjemah itu cukup

    sukses selalu jg kawan

  18. reezkey May 14, 2010 at 3:20 am #

    gw pernah di IDP translate ijazah 60rb

    • harri May 26, 2010 at 7:04 pm #

      trima kasih kawan, IDP kan hanya buat yg ke aussie dan NZ aja ya ?

  19. Dwiputra Riristanto October 7, 2010 at 9:01 am #

    ..wah, sangat membantu nih,, kebetulan sy jg dijogja, lagi mau daftar programnya FULBRIGHT CCIP (Community College Initiative Program)

    Thank’s

  20. Hormone Replacement : October 28, 2010 at 1:24 am #

    most community college offers a good educational standard at par with the ivy league schools*“

  21. Berkah Nursentosa November 23, 2010 at 4:21 pm #

    BNS translation Services, Melayani Jasa terjemahan resmi/biasa: inggris, perancis, Jerman, Mandarin, Arab, Jepang, Korea, Spanyol, Belanda, dll,dan Melayani Jasa Legalisasi dokumen: Notaris, Depkeh&HAM,Deplu dan Kedutaan, Phone.(021) 32027663-91691426 Fax.(021) 88854126 Hp.081218012929-081585083418, Email: bnstrans@yahoo.com, Website:www.bnspenerjemah.com

  22. iis December 3, 2010 at 6:57 am #

    trima kasih ya atas infonya……………..

  23. Konsultan Pendidikan September 23, 2014 at 3:51 pm #

    Nice

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: