Suara Bising Lampu Merah

22 Dec

Pastinya gambar seperti ini sering kita temui setiap harinya. Lampu merah merupakan bagian penting yang harus ada di jalan raya, terkecuali jalan prokotol. Lampu merah berperan untuk mengatur kendaraan dari arah2 tertentu untuk dapat melaju atau berhenti, yang mana pengaturan berdasarkan warna-warna yang menyala pada lampu tersebut. Bukan hal baru juga ketika berhenti di persimpangan yang ada lampu merahnya suara-suara bising keluar dari “mulut” kendaraan-kendaraan yang berhenti di belakang lampu merah, bukan hanya motor, mobil pribadi, terkadang busway yang klaksonnya yang sangat mengagetkan orang, bisa bunyi sampai berkali-kali sehingga sering bikin pusing orang. Klakson motor, mobil, busway, belum di tambah asep bajaj waduhh jadi santapan sehari-hari kl naek motor ke tempat kerja.

Suara ini muncul bukan hanya di beberapa lampu merah, anehnya hampir di setiap persimpangan kejadiannya sama. Lucunya suara klakson ini berbunyi ketika lampu belum menandakan untuk jalan, terkadang menandakan kuning, yang mana lampu kuning ini menandakan siap-siap untuk jalan (kalo kendaraan dalam keadaan berhenti), yang lebih aneh lagi posisi lampu masih dalam merah orang mulai klakson-klakson ga jelas. Ga ngerti udah ketelatan atau kebelet pipis, atau juga ga ngerti arti warna-warna itu ? Pokoknya sering banget deh nemuin hal kayak gini.

gambar di ambil dari Jakarta Kota Gue

22 Responses to “Suara Bising Lampu Merah”

  1. harriansyah December 22, 2007 at 7:28 am #

    untung make mp3🙂

  2. KaiToU December 22, 2007 at 7:33 am #

    untung gag di jakarta😛

  3. Ina December 22, 2007 at 7:34 am #

    =)) penyakit kota besar dgn manusia2nya yg sibuk.

    lampu merahnya ganti lampu petromak aja,pasti nga klakson2 lagi.😀

  4. TanDors... December 22, 2007 at 7:36 am #

    Gue termasuk orang yg paling anti sama yg namanya “klakson”, kepake kalo emang dah kepepet banget or minta bukain pintu pager… Pusing banget kalo denger klakson apalagi yg gak jelas meaningnya di jalanan… ntah mau sampai kapan Jakartaku akan seperti ini?!?!

    Link, “lampu kuning” bua orang Jakarta ada arti lainnya lagi… kalo dari Ijo ke Kuning, berarti… tancap gaaaaaaaassss….. hahahaha

  5. Muhammad Zulfikar December 22, 2007 at 8:16 am #

    yg “nge-lakson” bodo itu🙂
    gk bisa liat Traffic Light
    btw
    Salam Kenal mas.
    **http://zulfikars.org

  6. harriansyah December 22, 2007 at 8:37 am #

    @KaiToU
    selamat kamu kai🙂

    @Ina
    wah lampu petromak nanti disangka gerobak nasgor lg🙂

    @TanDors

    Link, “lampu kuning” bua orang Jakarta ada arti lainnya lagi

    Saya kasih surat tilang yak🙂

    @Muhammad Zulfikar
    Jangan2 pura2 ga liat mas🙂

  7. kurtubi December 22, 2007 at 9:29 am #

    bisa juga yang bikin brisik itu ketukar warnanya.. saat kuning dan merah dilihatnya hijau… saat hijau dilihatnya merah hehehe🙂

    ada-ada aja temuan sampean ini…

  8. harriansyah December 22, 2007 at 9:51 am #

    @kurtubi
    mesti dibeliin kacamata sptnya pak :))

  9. caplang™ December 22, 2007 at 2:50 pm #

    pembalap aje ga pake klakson yak😆

  10. farid December 23, 2007 at 10:43 am #

    di jakarta enakan naik mobil ato naik motor

  11. abee December 24, 2007 at 12:41 pm #

    huh….musti belajar sabar nich
    *nahan esmosi*

  12. nengbiker December 26, 2007 at 1:16 pm #

    untung ga pake klakson kebo

  13. verlita December 27, 2007 at 5:36 am #

    untung gw naek kereta😀

  14. sezsy December 28, 2007 at 3:56 am #

    kalo angkot klaksonnya lucu-lucu lhooo…🙂

  15. harriansyah December 28, 2007 at 6:41 am #

    @caplang
    beda kaleeee

    @abee
    jagalah hati :))

    @nengbiker
    pake hella yak, heheh

    @verlita
    klaksonnya kreta lebih bikin budeg :)) heheh

    @sezsy
    timpukin sezsy

    tp all, slamat tahun baru ya, dan libur panjang🙂 gut lak di tahun depan

  16. manler December 29, 2007 at 1:05 am #

    Wah rame nian nih… ternyata🙂

  17. Hanna December 30, 2007 at 3:00 pm #

    Met Tahun Baru 2008
    Sukses selalu ya…

  18. harriansyah December 31, 2007 at 1:40 am #

    @manler
    hohohohoho

    @Hanna
    Amiennn…

  19. KaiToU January 11, 2008 at 1:59 am #

    wew.. pa kabar, om?:-/
    dah lama gag mampir kesini ;))
    met taon baru aja, deh..
    moga tambah sukses😉

  20. sigitherdianto January 11, 2008 at 1:44 pm #

    maap yah gak pernah liat.. emang dimana sih..?mohon pencerahan :-p

  21. harriansyah January 12, 2008 at 8:52 am #

    @KaiToU
    sama2 ya Kai

    @sigitherdianto
    dimana2 git.. mang lupa yah🙂

  22. business phone system pbx June 22, 2013 at 1:57 pm #

    What’s up, for all time i used to check weblog posts here early in the daylight, because i like to learn more and more.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: