Ekspresi perjuangan

16 Aug

Banyak cara untuk merayakan sesuatu, tak terkecuali perayaan besar yang akan terjadi pada hari Jum’at besok. Salah satu group stasiun televisi mengadakan sayembara gapura terbagus dengan iming-iming hadiah sebesar Rp. 500 juta. Uang sebesar itu bukan jumlah yang sedikit, terlebih dimasa-masa sulit seperti sekarang. Masa iya sekarang masih masa sulit ? Beberapa orang bilang “jaman susah gimana, la wong setiap ada kendaraan baru pasti cepet muncul di jalanan”. Ada benar ada engganya juga, ya pastinya tolak ukurnya bukan cuman itu saja. Kalau tadi ada yang merayakan dengan membuka sayembara, sementara ibu satu ini menyikapi kemerdekaan dari sudut yang lain. Tapi apa bener kita sudah merdeka ?, jangan dijawab dulu🙂.

Bicara kemerdekaan tentunya mengarah ke kebebasan. Bebas dari belenggu, intervensi dan segala tetek bengek lainnya. Lah bukannya kita udah hampir 62 tahun merdeka. Memang, tapi gini kalau dulu kita berjuang bangsa lain, tapi sekarang makin ga keliatan kita berjuang melawan siapa. Sampai-sampai ga bisa bedain mana musuh mana kawan. Kadang yang kita anggap orang bener eh tapi dia malah manfaatin posisi, meski dia tau kalau itu merugikan, bahkan malah kadang ada yang manfaatin keadaan. Tapi menurut saya keduanya saling berkaitan, saling mendukung. Malah belakangan ada yang seneng bikin berita heboh. Mmmh ada-ada saja. Eiittt meski begitu masih ada beberapa orang yang punya semangat berjuang buat melawan kebodohan ngajak orang pinter. Jarang-jarang kan ada yang rela ngorbanin pikiran, tenaga, waktu, bahkan materi agar orang lain bisa menjadi lebih baik. Padahal saat ini jelas-jelas buat cari ilmu itu susah, karna biayanya ga sedikit. Lah kan ada pemerintah ? Sepertinya sekarang ga usah bergantung sama siapa-siapa, saya hanya merasa beruntung kita masih ada orang-orang yang baik, kalau tidak nanti bangsa mau jadi apa.

Ya semoga saja dihari jadi yang ke 62 bisa lebih baik, bisa koreksi apa saja yang kurang selama 61 tahun yang lalu. Ngomong-ngomong bapakku juga merayakan hari jadi di hari yang sama, wah belum persiapan lagi.. *buru2 ngabur*

5 Responses to “Ekspresi perjuangan”

  1. manler August 16, 2007 at 4:32 pm #

    ternyata blog ini udah hidup…:)
    oia selamat ya dah selesai skripsinya…

  2. sezsy August 17, 2007 at 4:07 am #

    sama donk..
    nenek-ku juga ulang tahun hari ini…
    bukan karena dia nasionalisme-nya tinggi, tapi biar anak dan cucu-nya ga lupa sama hari ulang taunnya hehehehe

  3. Domba Garut! August 17, 2007 at 5:48 pm #

    Meski skeptis-apatis-akut sudah melanda ditengah masyarakat sejak jalankapan tauk, seyogyanya kita selalu mendukung melalui kontribusi aktif sebagai individu dlm masyarakat untuk bisa membebaskan bangsa ini..

    What can you do to your country? – that is the question to ask😉

  4. itikkecil August 21, 2007 at 1:49 am #

    merdeka!!!!!😀

  5. harriansyah August 21, 2007 at 3:27 am #

    @manler
    tengkyu ya omm

    @sezsy
    hehehe, dasarrr cucunya..

    @Domba Garut

    What can you do to your country? – that is the question to ask

    It’s Kennedy isn’t ?
    Salute buat temen2 UN yg dengan semangat perdamaiannya. Kl saya masih mencoba mensosialisasikan TI, paling tidak ke lingkungan yg dekat2 dan ikut2an forum. Meski masih sedikit at least ada usahanya pak. Merdeka !!!

    @itikkecil
    Merdeka jugaaa !!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: