1st May Deadline for Thesis i

29 Mar

Semalem baru tau kalo deadline buat skripsi tanggal 1 Maret. Sekarang udah tanggal 29, berarti tinggal 1 bulan lagi. Sedangkan kaga ada progres yang signifikan, dan masih berkutat di BAB 2 itu juga dengan kondisi BAB 1 belum sepenuhnya di ACC karena terakhir Mas Kisnu bilang di BAB 1 gw yang harus direvisi sedkit sekali kalau menggunakan bahasanya dia, “meski ada yang harus direvisi, itu sifatnya minor har”. Yo wis makanya gw mulai membuat di BAB 2. Ternyata di BAB 2 tidak semudah apa yang gw bayangkan, isi dari BAB 2 adalah Gambaran Umum Kasus, dan untuk gw harus menceritakan tentang kilasan tentang apa itu internet, apa itu web defacement, dan siapa nara sumber gw –> ini dari skripsi senior2 yang jadi referensi.

Gw pikir pastinya akan banyak foot note lagi nih alias kg usah mikir tinggal copy paste soal definisi-definisi ehhhhh ternyata bukan seperti yang dibayangkan. Jadi kaga make kilasan internet karena saat ini orang-orang juga udah pada tau apa itu internet kl dulu iya musti dijelasin karena masih sesuatu yang asing, dan kilasan mengenai web defacement ditaro di bab 1 (di sub kerangka pemikiran). So di BAB 2 menjadi Gambaran Umum Narasumber, dan webdefacement yang dilakukan oleh si Narasumber.

Disini gw harus menceritakan semua, dan dari mana ceritanya ??. ya dari hasil wawancara lahhh.. Dan terakhir gw ngetik di BAB 2 itu baru sampe 10 halaman (itu juga udah versi 3.0 alias udah revisi 3 kalee). Pas semalem di bilang deadline tanggal 1 May gw ga boleh males lagi (padahal sih reaksi kontan orang yang lagi parno), dan Alhamdulillah udah nambah 4 halaman. Meski sedikit paling tidak udah ada penambahan. Kemaren si pak polisi gw tanya udah sampe BAB 3, gile kaga.. Die enak kaga ada kuliah, nahh gw masih adaaa 3 biji yang bikin kepala pusing. Mana sekarang UTS lagi, siall…

Pokoknya gw kaga mau sampe nambah semester, dan ujung2nya nambah duit. Karena budget udah kaga ada.. Si Aci semalem jg bilang gitu, “maunya sih kg nambah semester, gw udah pusing ama bayaran” intinya gitu.

Ada 1 lagi yang gw bingung.. Tanggal 7-8 April gw mo rencananya mo ikut pelantikan, tapi deadline dikejar2 gini.. Mana si Arief ama Ismi ikut pelantikan sekarang lagi, kan enak ada barengan… Gimana yaaa ?… Ahh yang penting registrasi chapter dulu.. Pelantikannya kapan2 ajah, bisa nyusul. Koq jadi OOT ke pelantikan sihh ?…

Leave a Reply

