Rekor Muri – Proses Recruitment

21 Jan

Ga nyangka kl seleksi yang gw ikutin tadi siang, mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk Perusahaan Swasta pertama di Indonesia yang menyelenggarakan peserta recruitment terbanyak. Total peserta mencapai 110.000 dari 4 kota yang dijadikan seleksi dan Jakarta sendiri mencapai lebih dari setengahnya atau berjumlah 64.500 peserta. Seleksi sendiri diadakan di Gelora Bung Karno, Senayan dan membuat Senayan tadi sampai padat seperti kl ada event pagelaran musik atau olah raga khususnya pertandingan bola. Sebelum berangkat sempet denger laporan dari Trans | 7 kl total jumlah peserta mencapai 110.000 orang untuk berebut hanya 500 kursi yang disediakan (klik here). Ga ngaruh walaupun sempet miris gara-gara denger sediktinya jumlah kursi yang dibuka, gw tetep jalan trus. Yang penting gw dah berusaha, dan gw juga penasaran mo liat pesertanya sebanyak apa, dan eh ternyata memang bener2 buanyak.

Oh ya mo review soal2nya yang tadi dikerjain. Soal seleksinya tidak sama dengan soal di seleksi2 seperti psykotest atau soal rekrutmen lainnya. Model jauh lebih mirip soal waktu ikutan Ujian Masuk Ekstensi di Fisip UI. Jumlah 150 dan dibagi menjadi 2 bagian yaitu pengetahuan umum dan Bahasa Inggris. Soal pengetahuan umumnya banyak ngebahas tentang kerajaan, organisasi setingkat PBB, penghargaan setingkat dunia (baik tempat pelaksanaan dan pemenang2), program2 televisi yang ditayangin, dan lainnya pokoknya mirip abis soal waktu di Ekstensi. Untuk materi Bahasa Inggris juga kurang lebih sama, dan di bagian ini lah yang sangat gw andelin secara di pengetahuan umum gw kalah di Kerajaan,dan Oscar/AMI Awards.

At least secara ga disadari, gw juga merupakan salah satu orang yang turut serta dalam terpecahnya rekor Muri yang baru,🙂 meski tadi sempet bikin pusing kepala gara2 macet+panas2an. Tapi Alhamdulillah udah mendingan nih pusingnya, so bisa mbikin cerita ttg tadi siang. Oh ya tadi juga kl kg salah ngeliat Nia “MID”, ternyata si calon Psikolog ikutan juga toh.:), yo wis gut lak for us.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: